DPRD Provinsi Riau Menerima Kunjungan Studi Banding Pansus RPJMD Provinsi Sumbar

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan studi banding Panitia Khusus (Pansus) RPJMD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin, (02/08/2021).

Kunjungan yang berlangsung di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, diterima Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan yang didampingi Staf Ahli Banggar DPRD Provinsi Riau Marusaha Butar-Butar.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Irsyad Syafar dan Anggota Pansus Ranperda RPJMD Provinsi Sumbar.

Dalam sambutannya, Irsyad Syafar mengungkapkan jika maksud dan tujuan pihaknya ke DPRD Provinsi Riau untuk menyempurnakan RPJMD di Sumbar.

“Maka dari itu kami ke DPRD Provinsi Riau ingin menyelaraskan RPJMD. Bertujuan membangun sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota terhadap RPJMD agar berjalan dengan lancar mencapai titik visi dan misi,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Mardianto Manan menjelaskan bahwa permasalah tersebut lebih cenderung pembangunan tol. Selain itu lebih banyak permasalahan diperbatasan antara Riau-Sumbar yaitu Kuantan Singingi yang banyak hutan lindungnya.

“Sasaran kami dengan hadirnya tol tentu akan mengangkat perekonomian masyarakat sebab itu dukungan semua pihak saat ini sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tol ini,” jelasnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top