Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Insidentil Ke Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Bengkalis

Bengkalis – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan Insidentil ke Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis, dalam rangka menggali informasi mengenai pengelola koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis, Selasa (14/06/2021).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung bersama wakil ketua komoso II Muhammad Arpah serta diikuti anggota komisi II lainnya yakni Sewitri, Yanti Komala Sari, Suyadi, Ali Rahmad Harahap, Manahara Napitupulu dan Dona Sri Utami.

Bertempat di gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis, Rombongan di terima oleh PLT Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten bengkalis Nurmansyah beserta staff.

Robin P Hutagalung mengungkapkan, kunjungan observasi ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait dengan program dari pemerintah pusat dan provinsi tentang bantuan UMKM senilai Rp1,2 juta, namun dilapangan diketahui banyak ditemui oknum yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

“Maka kami sarankan untuk masyarakat yang ingin mendapatakan bantuan tersebut alangkah baiknya di lakukan pendaftaran sendiri tanpa melalui orang lain. Dalam proses pembagian bantuan tersebut ada kendala yang di hadapi oleh para UMKM yakni ketidakpastian syarat utama dari calon penerima, karena bisa jadi data dan dokumen sama akan tetapi tidak lulus verifikasi ini juga menjadi pertanyaan bagi masyarakat. Kita berharap ada standarisasi dari calon penerima bantuan UMKM tersebut,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top