Anggota DPRD Provinsi Riau Menghadiri Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa Milad Kabupaten Inhil

Inhil – Anggota DPRD Provinsi Riau menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ke-56, Senin (14/06/2021).

Hadir dalam acara yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Inhil tersebut, Septina Primawati, Ustadz Suhaidi dan Sulaiman MZ. Sementara dari Inhil dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, unsur Forkopimda Riau dan Inhil, serta tokoh-tokoh masyarakat Riau dan Inhil lainnya.

Septina Primawati mengaku banyak harapan di HUT Inhil yang ke-56, baik itu segi infrastruktur hingga menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pada hari ini Senin, 14 Juni saya dan teman-teman dari DPRD Provinsi Riau dapil Inhil menghadiri Milad Inhil yang ke-56 dalam Paripurna DPRD Kabupaten Inhil, tentunya harapan kami terhadap dapil kami pembangunan lebih maju, infrastruktur hari ini yang memang masih belum sempurna namun ada juga yang sudah baik, yang belum sempurna ini tentunya kita harapkan bisa untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Septina juga berharap peningkatan ekonomi ditengah pandemi Covid-19, dimana kondisi tersebut mengakibatkan ekonomi masyarakat yang menurun.

“Kemudian ekonomi bisa lebih baik lagi, terutama di masa Covid-19 ini kita tau semuanya serba terbatas, ya kita berharap Covid-19 cepat berlalu sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali seperti kemarin sebelum adanya covid dan Inhil bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ucap Septina.

Hal senada juga diutarakan Ustadz Suhaidi, dimana ia mengharapkan Inhil semakin dewasa dan maksimal dalam proses pembangunan secara fisik maupun spiritual untuk menuju Inhil yang jaya dan gemiling.

“Kita berharap dengan umur yang ke-56 tahun Inhil semakin dewasa dan maksimal dalam proses pembangunan baik secara fisik maupun secara spritual. Nah hari ini saya melihat secara geografis Indragiri Hilir ini cukup besar yang terdiri dari 20 kecamatan, 236 desa dan kelurahan dan itu memerlukan sebuah perjuangan dan sekaligus kesabaran masyarakat dalam pemerataan pembangunan secara infrakstruktur. Nah untuk menuju Inhil yang jaya gemilang kita berharap kedepannya indragiri ini lebih memperhatikan dan mempertimbangkan dua sisi ini, pembangunan secara fisik maupun spiritual. Kita tahu bahwa masyarakat Inhil ini adalah masyarakat religius dari segi spritualnya penigkatan pembangunannya pondok-pondok pesantren,majlis taklim dan peningkatan pengajian serta yasin ibu-ibu,” jelas Ustadz Suhaidi.

Sulaiman juga mengungkapkan pada Milad Inhil yang ke-56 ini, perekonomian masyrakat Inhil dapat pulih kembali dan Covid-19 cepat berakhir.

“Harapan saya dengan Milad Inhil ke-56 ini, kami berharap dari sektor Ekonomi Inhil pulih kembali. Baik dsri sektor perkebunan maupun pertanian dan juga yang lebih penting adalah dengan kondisi Covid-19 ini mudah-mudahan masyarakat Inhil tetap mematuhi protokol kesehatan yang di berlakukan oleh pemerintah dan mudah-mudah Covid-19 cepat berakhir pada tahun ini, sehingga gerak ekonomi Inhil maju,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top