Budiman Lubis Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

Kampar- Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Budiman Lubis, hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, di Halaman SMA Negeri Plus Provinsi Riau, Senin (28/10/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau Taufiq Oesman Hamid, Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Helfandi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Edi Rusma Dinata, Kepala SMAN Plus Provinsi Riau Edi Sutono, Forkopimda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Pj Gubernur Riau menyampaikan kata sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik (Menpora) Indonesia.

“Pada saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa di mana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia,” ujar Pj Gubri Rahman Hadi.

Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Oleh karena itu, lanjut Pj Gubri, momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera. Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah.

error: Content is protected !!
Scroll to Top