Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2024-2029

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2024-2029, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (24/10/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Sementara Ma’mun Solikhin, serta dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Riau, yaitu Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Suyadi beserta jajaran, Ketua Fraksi Partai Golkar Nalladia Ayu Rokan beserta jajaran, Wakil Ketua Fraksi PKS Khairul Umam beserta jajaran, Ketua Fraksi Partai Gerindra Ginda Burnama beserta jajaran, Ketua Fraksi Partai Demokrat Dodi Saputra beserta jajaran, Ketua Fraksi PKB Kasir beserta jajaran, Ketua Fraksi Nasdem Munawar Saputra, Ketua Fraksi Gabungan (PAN dan PPP) Diski beserta jajaran.

Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, Ketua Pengadilan Tinggi Riau Siswandriyono, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

“Menghiasi catatan sejarah ini, kami selaku ketua dan wakil ketua sementara selama kurang lebih satu setengah bulan, tugas dan tanggungjawab yang dititipkan alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik dengan dukungan seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau dan sekretaris dewan,” ujar Ma’mun Solikhin saat memimpin rapat.

“Berkenaan dengan itu, bilamana dalam perjalanan kami belum dapat memenuhi harapan semua pihak, maka kami mengucapkan permohonan maaf karena kami yakin masih banyak yang perlu kita benahi untuk masa-masa yang akan datang,” lanjut Ma’mun.

Rapat ini dilanjutkan dengan pembacaam Surat Keputusan oleh Plt Sekretaris DPRD Provinsi Riau Khuzairi. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.4-4320 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Riau, meresmikan pengangkatan Kaderismanto (PDI Perjuangan) sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, dan Parisman Ihwan (Golkar), Ahmad Tarmizi (PKS) serta Budiman Lubis (Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2024-2029.

Usai dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau,
Kaderismanto dalam sambutannya menegaskan, pihaknya akan berusaha untuk menjalankan sumpah dan janji dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak dalam menjalankan amanah yang dipikulnya.

“Oleh karena itu, melalui forum rapat paripurna ini, kami selaku Pimpinan DPRD Riau mengajak kita semua khususnya Anggota DPRD Riau yang terhormat untuk menjadikan lembaga ini sebagai sebuah laman pengabdian. Untuk itu mari kita curahkan segala kemampuan yang ada pada diri kita secara ikhlas dan sunggung-sungguh,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top