Budiman Lubis Wakil Ketua II Defenitif DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Gerindra

Pekanbaru – Mengenal Wakil Ketua II Defenitif DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Gerindra, Budiman Lubis.

Beberapa waktu lalu, DPRD Provinsi Riau telah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengumuman usulan peresmian pengangkatan Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PKS, dan Fraksi Partai Gerindra Masa Jabatan Tahun 2024-2029, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (7/10/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Riau Ma’mun Solikhin, serta dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya.

Dari Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani, beserta jajaran Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Berdasarkan Surat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau Nomor 09-0887/DPD-GERINDA/2024 tanggal 21 September 2024 Perihal : Nama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Definitif dari Fraksi Gerindra menyampaikan Pimpinan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra adalah Budiman Lubis.

Sebagaimana telah dibacakannya usulan pimpinan definitif DPRD Provinsi Riau, maka selanjutnya diminta kepada Sekretaris DPRD Provinsi Riau untuk menindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Budiman terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau melalui Dapil 3 Rokan Hulu (Rohul), dengan perolehan suara mencapai 30.440, menjadikannya salah satu peraih suara terbanyak di Rohul.

Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Rohul. Sosoknya juga dikenal sebagai tokoh yang aktif dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola, dengan jabatan sebagai Ketua PSSI Rohul.

Budiman menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya, baik tim pemenangan maupun masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk duduk di kursi legislatif.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim dan masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan ini. Ini adalah tanggung jawab besar, dan saya berjanji akan bekerja dengan sepenuh hati demi kepentingan bersama,” ujar Budiman.

Ia menegaskan bahwa amanah yang diembannya bukanlah tanggung jawab pribadi semata, melainkan juga tanggung jawab bersama. Sebagai Wakil Ketua DPRD, ia berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan dedikasi penuh demi mewujudkan aspirasi masyarakat Riau.

“Saya berharap komunikasi yang baik ini bisa terus terjalin. Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak bisa bekerja dengan maksimal,” tambah Budiman.

Selain itu, ia juga tak lupa menyinggung peran penting keluarganya, terutama orang tua, dalam setiap pencapaian yang diraih. Budiman merasa segala kesuksesannya tak lepas dari doa dan restu orang tua yang selalu menyertainya.

“Orang tua adalah segalanya bagi saya. Saya sangat bersyukur karena mereka masih diberi umur panjang dan selalu mendukung setiap langkah hidup saya,” ungkap Budiman.

error: Content is protected !!
Scroll to Top