Pembentukan Susunan Keanggotaan Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan Tahun 2024-2029

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembentukan susunan keanggotaan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau masa jabatan tahun 2024-2029, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (19/9/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Sementara Ma’mun Solikhin, serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau yang baru dilantik.

Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF. Hariyanto, beserta jajaran Forkopimda Riau lainnya.

“Beberapa waktu yang lalu kita telah menyelesaikan agenda penting, yakni pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2024-2029, tentunya ini merupakan tonggak sejarah bagi Provinsi Riau yang kita cintai ini,” ujar Ma’mun Solikhin saat memimpin rapat.

Seiring dengan hal tersebut, lanjut Ma’mun Solikhin, tentunya Anggota DPRD Provinsi Riau sudah melaksanakan tugas-tugas kedewanan yang sangat penting secara konstitusi untuk dijalankan.

“Harapan yang dititipkan oleh masyarakat Riau di atas pundak kita, haruslah menjadi semangat untuk senantiasa bekerja lebih keras dan terus berkarya demi kemajuan Provinsi Riau yang kita cintai ini,” ucap Ma’mun.

Selaku pimpinan sementara, Ma’mun Solikhin mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh anggota dewan dan para undangan yang telah hadir mengikuti rapat paripurna ini. Memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, Pasal 34 ayat (3) bahwa tugas pimpinan sementara adalah memimpin rapat-rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi serta memproses penetapan pimpinan DPRD Definitif.

“Berkenaan dengan itu seperti yang telah kami sampaikan diawal tadi bahwa rapat paripurna yang akan kita susun dan laksanakan ini adalah pembentukan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan Tahun 2024-2029,” sampai Ma’mun Solikhin.

Agar lebih tertibnya penyampaian pembentukan susunan keanggotaan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau, Ma’mun mengatakan agar dibacakan oleh masing-masing juru bicara yang ditunjuk.

Berikut merupakan susunan anggota fraksi DPRD Provinsi Riau. Susunan anggota Fraksi PDI Perjuangan, diketuai oleh Ma’mun Solikhin, Wakil Ketua Suyadi, Sekretaris Soniwati, serta Anggota lainnya yaitu Robin P Hutagalung, Sella Pitaloka, Hardi Chandra, Kaderismanto, Sofyan, M. Alga Viqy Azmi, Andi Darma Taufik, dan Dodi Neveldi.

Susunan Anggota Fraksi Golkar, diketuai oleh Nalladia Ayu Rokan, Wakil Ketua Evi Juliani, Sekretaris Jons Ade Nopendra, serta anggota lainnya yaitu Parisman Ihwan, Repol, Darmalis, Indra Gunawan Eet, Imustiar, Septina Primawati, dan Ferryandi

Susunan Anggota Fraksi PKS, diketuai oleh Ayat Cahyadi, Wakil Ketua Khairul Umam, Sekretaris Abdullah, Bendahara Adam Syafaat, serta anggota lainnya yaitu Ahmad Tarmizi, Abdul Kasim, Sutan Sari Gunung, Syamsuri Daris, Amal Fatullah, dan Rizal Zamzami.

Susunan Anggota Fraksi Demokrat, diketuai oleh Dodi Saputra, Wakil Ketua Nur Azmi Hasyim, Sekretaris Manahara Napitupulu, serta anggota lainnya yaitu Monang Eliezer Pasaribu, Eva Yuliana, Agus Triansyah, Agung Nugroho, dan Kelmi Amri.

Susunan Anggota Fraksi Gerindra, diketuai oleh Ginda Burnama, Wakil Ketua Zulhendri, Sekretaris Androy Ade Rianda, serta anggota lainnya yaitu Zulfadhli Alhamdi, Budiman, Syafrudin Iput, Hardianto, dan Edi Basri.

Susunan Anggota Fraksi PKB, diketuai oleh Kasir, Wakil Ketua Misliadi, Sekretaris Mukhtarom, Bendahara Adrias, serta anggota lainnya yaitu Ade Agus Hartanto dan Dani M Nursalam.

Susunan Anggota Fraksi Nasdem, diketuai oleh Munawar Syahputra, Wakil Ketua Hasby Assodiqi, Sekretaris Farida H Saad, Bendahara Daniel Eka Saputra, serta anggota lainnya Ali Rahmad Harahap dan Efrinaldi.

Susunan Anggota Fraksi Gabungan, diketuai oleh Diski, Sekretaris Fairuz, Bendahara M. Vadhel Variza, serta anggota lainnya yaitu Sunaryo, Dodi Irawan, dan Ikbal Sayuti.

error: Content is protected !!
Scroll to Top