Pimpinan & Ketua-Ketua Fraksi DPRD Riau Mengadakan Rapat Pembentukan AKD

Pekanbaru – Pimpinan dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Rabu (18/9/2024).

Rapat tertutup ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau sementara Ma’mun Solikhin, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau sementara Indra Gunawan Eet, dan dihadiri oleh para perwakilan dari fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau.

“Rapat siang ini agendanya membentuk AKD dan harapan saya tidak ada tarik ulur dalam menentukan pimpinan AKD dan keinginan saya tidak ada fraksi-fraksi yang ditinggalkan untuk mengisi posisi pimpinan AKD,” kata Indra Gunawan Eet yang akrab disapa Engah ini.

Dengan demikian, lanjut Indra Gunawan Eet, AKD ini segera terbentuk dan DPRD Provinsi Riau dapat mulai bekerja sembari menunggu ketua dan wakil ketua definitif ditunjuk dan dilantik.

‘’Idealnya AKD ini dibentuk setelah ada ketua atau pimpinan DPRD Riau defenitif terbentuk namun mengingat pentingnya pembahasan RAPBD 2025 disegerakan maka kita putuskan pembentukan AKD dulu,” jelasnya.

Sedangkan untuk nama-nama pimpinan fraksi dan anggota, lanjut politisi Golkar ini, nama-namanya sudah ada.

“Jumlah fraksinya ada 8 dan sudah ada nama-nama pimpinannya, untuk Fraksi Partai Golkar ketuanya Nalladia Ayu Rokan,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top