Ratusan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Pekanbaru Unjuk Rasa Menghentikan UU Pilkada

Pekanbaru – Ratusan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Riau,
Jumat (23/8/2024).

Ratusan mahasiswa tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto. Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi turut serta dalam mengamankan aksi demo mahasiswa tersebut.

Hardianto yang turun langsung menemui ratusan mahasiswa tersebut memohon maaf atas apa yang telah terjadi di Indonesia saat ini. Hardianto memberi ruang kepada ratusan mahasiswa tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.

Beberapa tuntutan yang disampaikan oleh ratusan mahasiswa tersebut, diantaranya untuk menghentikan UU Pilkada, bertindak arif, adil dan bijaksana dengan menjunjung nilai-nilai kewarganegaraan, serta meminta KPU segera melaksanakan putusan MK No. 60 dan No. 70 Tahun 2024 demi terwujudnya kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila.

Wakil Presiden Mahasiswa berharap DPRD Provinsi Riau untuk dapat menindaklanjutin dan menyampaikan aspirasi, serta memposting dan menyikapi sikap resmi di media resmi. Jika tidak ada timbal balik dari tuntutan, maka ratusan mahasiswa tersebut akan datang kembali ke gedung DPRD Provinsi Riau.

Untuk itu, lembaran tuntutan aspirasi mahasiswa ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto.

“Saya berharap perjuangan ini jangan berhenti, karena kami di DPRD Provinsi Riau akan terus mendengarkan aspirasi dari adik-adik mahasiswa,“ ujar Hardianto.

error: Content is protected !!
Scroll to Top