Siswa & Siswi SMAN 1 Pekanbaru Kunjungan Belajar ke DPRD Provinsi Riau

Pekanbaru – Tenaga Ahli (TA) Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau Ririn Handayani, menerima kunjungan belajar siswa dan siswi SMAN 1 Pekanbaru, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (22/8/2024).

Hadir dalam kunjungan ini, Kepala SMAN 1 Pekanbaru Wan Rosmita, serta 430 siswa/i yang didampingi 16 guru SMAN 1 Pekanbaru.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan siswa/i SMAN 1 Pekanbaru tentang suara demokrasi dan lembaga legislatif Provinsi Riau.

Tenaga Ahli Banggar DPRD Provinsi Riau Ririn Handayani menyambut hangat kedatangan guru dan juga siswa/i SMAN 1 Pekanbaru.

Kemudian Ririn Handayani menjelaskan tentang tiga tugas pokok dewan, yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, anggaran (budgeting), dan pengawasan. Ririn juga menjelaskan tentang kegunaan ruang paripurna dan medium serta memberitahu bahwa DPRD Provinsi Riau memiliki lima komisi, yaitu Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, Komisi Il membidangi Perekonomian, Komisi III membidangi Keuangan, Komisi IV membidangi Pembangunan, dan Komisi IV membidangi Kesejahteraan Rakyat.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antarsiswa. Salah satu siswa menanyakan terkait masalah demokrasi. la juga menanyakan apakah sudah sesuai dan berjalan dengan apa yang diinginkan.

Menanggapi hal tersebut, Ririn Handayani menjelaskan, secara formal hal ini sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan yang diinginkan. Ririn juga menyampaikan jika ingin menyampaikan isu demokrasi harus sesuai dengan tempat yang dituju.

Diakhir pertemuan, Ririn menyampaikan pesan untuk siswa/i SMAN 1 Pekanbaru bahwa mereka semua adalah generasi penerus bangsa. Dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dan ditutup dengan sesi foto bersama.

error: Content is protected !!
Scroll to Top