Pimpinan & Anggota DPRD Riau Hadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

Pekanbaru – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau, hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang tahun ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (17/8/2024).

Hadir dalam upacara ini, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho beserta Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya, yakni Sugianto, Ade Hartati Rahmat, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Lampita Pakpahan, Muhammad Arpah, Soniwati, dan Septina Primawati.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Riau Rahman Hadi, dan pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman.

Dimana yang bertindak sebagai Komandan Upacara, yakni Letnan Kolonel Polisi Militer Yudhi Faizar, ia merupakan Komandan Satuan Pertahanan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Peringatan HUT RI yang ke-79 ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini dipilih karena HUT RI yang ke-79 bertepatan dengan momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman mengatakan, Peringatan Hari Kemerdekaan dapat dimaknai sebagai titik refleksi. Dimana pada momentum kemerdekaan yang ke-79 tahun ini, ia mengajak seluruh elemen untuk dapat merenung akan perjuangan bangsa Indonesia hingga seperti saat sekarang ini.

“Ini momentum kita untuk refleski. Di mana dalam 79 tahun ini ada banyak perjuangan, suka, duka yang telah dilalui. Baik itu oleh pahlawan Bangsa, dan kita semua di generasi saat ini,” ujar Yulisman.

Turut hadir dalam upacara ini, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Gubernur Riau pada masanya, OPD Pemprov Riau serta tamu undangan lainnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top