Agung Nugroho & Hardianto Hadiri Seremonial Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hotel Riau di Mess Riau Slipi

Jakarta – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Hardianto, hadiri Groundbreaking atau Seremonial Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hotel Riau di Mess Riau Slipi, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Acara ini langsung dipimpin oleh Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) yang baru saja dilantik beberapa jam sebelumnya Rahman Hadi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto. Tampak hadir pula tokoh-tokoh masyarakat Riau seperti Rusli Zainal, Bambang Mit, Marjohan Yusuf dan H. Chaidir serta seluruh Kepada OPD di lingkungan Provinsi Riau.

Pembangunan Hotel Riau adalah pembangunan yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Riau. Diharapkan hotel ini akan menjadi sumber pendapatan daerah bagi Riau dalam bisnis perhotelan di Jakarta.

“Ini merupakan inovasi dalam rangka optimalisasi pengelolaan barang milik daerah yang memilih potensi besar untuk pendapatan daerah,” sambut Rahman Hadi dalam sambutannya selaku Pj Gubernur Riau.

“Kita berharap beberapa tanah milik provinsi Riau yang belum tersentuh pembangunan dapat bisa dikerjasamakan dengan investor untuk menjadi pendapatan daerah,” tambahnya.

Pj Gubri mengatakan, Hotel Riau ini akan dibangun setinggi 18 lantai dengan kapasitas 288 kamar berbagai klas.

“Jadi Hotel Riau ini akan menjadi kebanggaan kita masyarakat Riau. Sebab sudah berapa gubernur rencana pembangunan hotel di kawasan Slipi Jakarta belum terwujud. Alhamdulillah tahun ini rencana itu bisa menjadi kenyataan,” ucapnya.

Untuk pembangunan hotel itu, lanjut Pj Gubri, Pemprov Riau menggandeng pihak ketiga, sehingga tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau.

“Calon investornya kita sudah dapat yang akan membangun Hotel Riau di Jakarta. Jadi untuk pembangunan hotel tidak pakai APBD, tapi pola kerjasama dengan pihak ketiga. Nanti pegawai kita yang nginap di sana dikasih diskon,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top