Agung Nugroho Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan & Pelantikan Pj Bupati Inhil

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, hadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (10/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Pj Bupati Inhil yang dilantik Pj Gubri menggantikan Herman, berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya adalah Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Erisman Yahya Dilantik menjadi Pj Bupati Indragiri hilir sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-3304 tahun 2024.

Dikatakan Pj Gubri SF Hariyanto, pengangkatan Pj Bupati Indragiri Hilir merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Ia menambahkan, sebagai pemimpin daerah, Erisman diharapkan mampu menciptakan situasi aman dan damai jelang menghadapi masa pemilihan kepala daerah.

Sebagai tanda Pelantikan maka dimulai dengan pembacaan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jhon Armedi Pinem. Usai pembacaan SK tersebut, dilakukan prosesi pelantikan yang dipimpin Pj Gubri SF Hariyanto dengan membaca sumpah jabatan.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK dari Mendagri. Dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh Pj Bupati Inhil Erisman Yahya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top