Eva Yuliana Terima Kunjungan Belajar Siswa & Siswi OSIS SMP Islam As Shofa

Pekanbaru – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, didampingi Tenaga Ahli (TA) Komisi V DPRD Provinsi Riau Muhammad Faisal, menerima kunjungan belajar siswa dan siswi OSIS SMP Islam As Shofa, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Kamis (1/8/2024).

Hadir dalam kunjungan ini, Kepala SMP Islam As Shofa Wiwid Muliana, Wakil Kepala SMP Islam As Shofa Rita Yustiana, Wakil Kesiswaan SMP Islam As Shofa Maria Ulfa, Pembina OSIS SMP Islam As Shofa Novan wahyudi, beserta Ketua OSIS SMP Islam As Shofa Arfin Maulana Syakieb dan Wakil Ketua OSIS SMP Islam As Shofa Kiran.

Tujuan kunjungan ini guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan siswa/i SMP Islam As Shofa tentang leadership dan lembaga legislatif Provinsi Riau.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau menyambut hangat kedatangan guru dan juga siswa/i SMP Islam As Shofa.

Kemudia Eva Yuliana menjelaskan bahwa DPRD Provinsi Riau memiliki lima komisi, yaitu Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, Komisi II membidangi Perekonomian, Komisi III membidangi Keuangan, Komisi IV membidangi Pembangunan, dan Komisi IV membidangi Kesejahteraan Rakyat.

“Dan juga ada tiga tugas pokok dewan, yaitu fungsi anggaran (budgeting), pengawasan dan pembuatan undang-undang,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antarsiswa. Salah satu siswa menanyakan terkait masalah keagamaan. Ia ingin mengetahui komisi mana yang menangani masalah tersebut..

Menanggapi hal tersebut, TA Komisi V DPRD Provinsi Riau Muhammad Faisal menjelaskan, jika masalah agama yang ada kaitannya dengan hukum penanganannya berada di Komisi I, jika terkait dengan pendidikan seperti perayaan hari besar itu ada di Komisi V.

Diakhir pertemuan, Eva menyampaikan pesan untuk siswa/i As Shofa bahwa mereka semua adalah generasi penerus bangsa.

“Harapannya agar anak-anak ibu semua bisa menjadi yang dibanggakan orang tua dan daerah, khususnya untuk anggota OSIS adalah orang yang dipercaya teman-teman dan beri contoh yang terbaik kepada teman-teman, hormati orang tua kita disekolah, yaitu guru berbaktilah kepada mereka, hargai dan sayangi insya allah apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” tutupnya.

Eva Yuliana juga mengundang para siswa/i SMP Islam As Shofa untuk studi banding ke ICBS.

error: Content is protected !!
Scroll to Top