Syafaruddin Poti Hadiri Pembukaan Kegiatan Study Tiru Management Pengelolaan Koperasi Modern

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, hadiri pembukaan kegiatan Study Tiru Management Pengelolaan Koperasi Modern bagi pengurus/pengelola koperasi di UPT Pelatihan Koperasi dan UKM, Selasa (21/11/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau Taufiq Oesman Hamid, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus koperasi dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Riau, yaitu dari Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 16 peserta, Kabupaten Siak 9 peserta, dan Kota Pekanbaru 5 peserta.

Dalam kesempatan ini, Syafaruddin Poti berharap agar kedepannya para pengurus koperasi dapat mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing guna meningkatkan perekonomian di daerah masing-masing.

“Mengingat potensi yang ada di Provinsi Riau ini kaya akan sumber daya alamnya, sehingga saya berharap koperasi bisa berbuat yang terbaik, untuk dapat menjadi pemain bukan menjadi penonton di dalam membangun Provinsi Riau ini,” ujar laki-laki yang akrab disebut Poti tersebut.

Peran koperasi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Poti, terutama dalam sektor perkebunan, seperti pola KPPA dan Kemitraan dengan Perusahaan.

“Untuk memenuhi semuanya itu tentu diperlukan pendidikan dan pelatihan baik bagi pengurus, pengelola, pengawas dan anggota koperasi karena perkembangan teknologi digital saat ini semakin pesat,” terangnya.

Untuk itu diharapkan kepada Disperindagkop-UKM melalui UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Riau dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi koperasi di Provinsi Riau agar lebih optimal.

error: Content is protected !!
Scroll to Top