Komisi II RDP dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau (Renja 2024)

Pekanbaru – Komisi II DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau, Kamis (16/11/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafrudin Iput, didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, dan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, serta Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau, yaitu Abu Khoiri dan Suyadi.

Hadir pada rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, beserta staf dan jajarannya.

Rapat ini dilaksanakan guna membahas terkait Rencana Kerja (Renja) Dinas Pariwisata Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024.

Diawal rapat, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau melaporkan pencapaian realisasi program kegiatan Tahun Anggaran 2023 hingga di APBD Perubahan 2023.

“Pencapaian realisasi program kegiatan di tahun 2023 dapat kami laporkan, untuk realisasi fisik sebesar 72 persen dan realisasi keuangan sebesar 69 persen dengan 14 kegiatan yang sudah berjalan, dan 6 sisanya akan diselesaikan tepat pada waktunya karena target pencapaian kami ditahun 2023 adalah 97 persen,” terang Roni.

Kemudian Roni Rakhmat menyebut, pada tahun 2024 Dinas Pariwisata Provinsi Riau memiliki 5 program, dengan 25 kegiatan dan 41 sub kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, Husaimi Hamidi memberikan usulan agar di tahun 2024 Dinas Pariwisata Provinsi Riau lebih mengembangkan pesona Desa Wisata Okura.

“Karna menurut saya Desa Okura memiliki daya tarik yang luar biasa dengan bunga-bunganya yang indah,” kata Husaimi.

Diakhir rapat, Abu Khoiri berharap kepada Dinas Pariwisata agar kedepannya harus optimis dengan segala kondisi dengan tetap menghasilkan sesuatu yang maksimal. Ia juga berharap apa yang telah diusulkan agar dapat dipertahankan.

error: Content is protected !!
Scroll to Top