Markarius Anwar Meminta Pemprov Untuk Memasang Portal di Jalan Lintas Pekanbaru – Perawang Via PT SIR

Pekanbaru – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memasang portal di jalan lintas Pekanbaru – Perawang via PT SIR yang baru selesai dibangun.

Jalan lintas (Jalin) Pekanbaru-Perawang via PT SIR kembali dimasuki truk besar melebihi tonase atau Over Dimension Over Loading (Odol). Dikhawatirkan, jalin alternatif ke Siak itu hancur.

Menurut laporan masyarakat yang diterimanya, dan juga yang disaksikannya secara langsung, banyak mobil besar melintas di jalan tersebut. Padahal sudah ada jalan lama yang dikhususkan untuk mobil-mobil besar.

“Jika mobil besar ataupun Odol melewati jalan via PT SIR, dikhawatirkan akan cepat rusak. Jadi kami minta Pemprov untuk lebih memperketat pengawasan,” kata Markarius, Senin (24/7/2023).

Bahkan, saat lewat jalan tersebut, ia menemukan truk besar roda 20. Ini sangat memprihatikan lantaran jalan ini kalau tidak diawasi, maka tidak tahan lama.

Calon Anggota DPR RI Dapil 1 itu juga menyampaikan apresiasi masyarakat kepada Pemprov Riau yang telah membangun jalan tersebut. Sehingga mobilitas masyarakat sangat terbantu.

error: Content is protected !!
Scroll to Top