Eddy A Mohd Yatim Ingatkan Pentingnya Pelaku UMKM Menguasai Packaging

Pekanbaru – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohd Yatim, menyampaikan beberapa pesan kepada pelaku UMKM di Kota Dumai saat mengunjungi kota tersebut.

Eddy A Mohd Yatim merupakan salah satu Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Ia mengingatkan pentingnya pelaku UMKM menguasai packaging atau kemasan produk dan e-commerce. Sebab dua hal ini sangat besar perannya untuk pengembangan UMKM, khususnya pada era digital seperti saat ini.

“Jika menguasai dua hal ini, yakni kemasan produk dan e-commerce, maka untuk mengembangkan usaha dan tingkatkan omset akan semakin mudah. Sekarang ini, peluang pengusaha di daerah juga semakin besar jika menguasai pemasaran digital,” kata Eddy Yatim, Sabtu (22/7/2023).

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan dirinya juga memprioritaskan program pelatihan dan pengembangan UMKM di daerah pemilihannya agar banyak muncul para wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Selama ini, kata Eddy, saat turun ke lapangan, banyak keluhan dari masyarakat soal sulitnya mendapat peluang pekerjaan di perusahaan yang ada di Dumai. Selain karena posisi pekerjaan yang terbatas, masih banyak juga perusahaan yang kurang memberi kesempatan bagi masyarakat setempat.

“Karena itulah saya merasa perlu mendorong berkembangnya UMKM agar membuka peluang kerja bagi masyarakat, dan itu bisa didorong dengan berbagai program pelatihan dan pendampingan UMKM,” tutup Eddy Yatim.

error: Content is protected !!
Scroll to Top