Komisi V DPRD Riau Soroti Terkait Kecelakaan Kerja dan Pengangguran

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau menyoroti terkait kecelakaan kerja dan pengangguran. Hal itu disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung mengatakan, hasil evaluasi Komisi V bersama Disnakertrans, menunjukkan progres kinerja sudah mencapai 50 persen pada pertengahan tahun ini. Ditargetkan pada Agustus mendatang, progres kerja sesuai APBD 2023 mencapai 70 persen.

“Untuk progres itu sudah sekitar 50 persen. Sehingga di Bulan Agustus sudah bisa ditargetkan persentase ke angka 70 persen,” kata Robin, Sabtu (8/7/2023).

Selain itu, Komisi V juga fokus soal angka pengangguran di Provinsi Riau. Politisi PDI Perjuangan itu meminta agar Disnaker bisa pro aktif dalam menekan angka pengangguran.

Sebab, jika dilihat dari masalah ketenagakerjaan masyarakat Riau, saat ini angka pengangguran cukup banyak. Ia menyarankan agar Disnaker memperbanyak kegiatan magang.

“Komunikasi dengan perusahaan yang ada di Riau. Di sisi lain memang diperlukan anak-anak muda, sarjana, terutama supaya mempersiapkan dirinya,” kata Robin.

error: Content is protected !!
Scroll to Top