Ade Hartati Rahmat Soroti Masalah Stunting Yang Masih Tinggi di Provinsi Riau

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Direktur Utama RSUD Petala Bumi dan RSJ Tampan Provinsi Riau terkait evaluasi program dan kegiatan Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Riau, Kamis (23/6/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, beserta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat dan Sardiyono.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin beserta jajarannya, Direktur RSUD Arifin Achmad Wan Fajriatul beserta jajarannya, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Petala Bumi Edi Irawan beserta jajarannya, dan Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau Sri Sadono beserta jajarannya.

Dalam pembahasan, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat menyoroti permasalahan stunting yang masih tinggi di Provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru.

“Kabupaten kota hanya menganggarkan sampai bulan September. Setelah itu tidak ada anggaran untuk anak gizi buruk dari masyarakat ekonomi lemah. Pemerintah kota tidak menganggarkan, justru dapatnya dari pusat. Orangtuanya juga dapat bantuan malah beli beli pulsa, beli paket internet,” jelasnya.

Mengenai permasalahan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin menyampaikan bahwa ada bantuan susu khusus untuk ibu hamil yang tidak dijual di pasaran, susu untuk pertumbuhan bayi agar tidak terjadi stunting, dan susu khusus anak pengidap stunting.

“Fokus sekarang bagaimana bayi yang akan lahir tidak akan stunting,” pungkasnya.

Adapun RDP ini ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top