Yulisman Hadiri Apel Akbar Launching Polisi RW Polda Riau

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, hadiri Apel Akbar Launching Polisi RW Polda Riau, di Kantor Gubernur Riau Jalan Sudiman, Rabu (14/6/2023).

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal secara resmi me-launching pembentukan Polisi RW serentak diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Adapun program Polisi RW dibentuk dalam rangka mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul dimasyarakat khususnya pada lingkungan Rukun Warga (RW), yang mana peresmian ini berpusat di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Dalam giat pada pagi hari ini, juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kakor Binmas Baharkam POLRI Irjen Pol Hary Sudwijanto, Forkopimda Riau, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, serta pejabat pemerintahan dan instansi vertikal lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan, bahwa program tersebut diadaptasi dari kebutuhan polisi yang mengedepankan pencegahan kriminalitas terkait permasalahan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Polisi RW diadaptasi agar dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat juga menjadi jembatan, fasilitator bagi warga yang berada dalam kawasan lindungan polisi RW serta mencegah terjadinya tindak kejahatan untuk menjadikan lingkungan masyarakat yang lebih baik.

error: Content is protected !!
Scroll to Top