Rapat Kerja Finalisasi Pansus DPRD Riau Pembahasan LKPJ Gubernur Riau Tahun 2022 Dengan Sejumlah OPD di Lingkungan Provinsi Riau

Pekanbaru – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau Tahun 2022, melaksanakan rapat kerja finalisasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Riau, di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Sabtu (15/4/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Pansus LKPJ Gubernur Riau Tahun 2022 Karmila Sari, didampingi Wakil Ketua Pansus Yuyun Hidayat, serta Anggota Pansus lainnya, yaitu Almainis, Abdul Kasim, Tumpal Hutabarat, Marwan Yohanis, Andi Darma Taufik, Sahidin, Abu Khoiri, dan Agus Triansyah.

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Zulkifli, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Riau Jhon Armedi Pinem, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Riau Aswandi, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Supriyadi, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rudi Handri, dan Direktur Utama PT Riau Petroleum Husnul Kausarian.

Dalam rapat kali ini Pansus mendengar laporan dari masing-masing OPD yang hadir, untuk kemudian ditampung dan dipelajari, terlebih terkait anggaran dan kegiatan-kegiatan di tahun 2022.

Sekretaris DPMD Provinsi Riau Aswandi melaporkan, di tahun 2021 pihaknya sudah melakukan tata kelola Bumdes dari tidak ada menjadi ada, dan kedepan pihaknya akan secara bertahap melakukan pembenahan terkait masalah penganggaran dengan melibatkan pelaku usaha.

“Kami juga membutuhkan tambahan anggaran guna meningkatkan kapasitas yang ada,” ujar Aswandi.

Selanjutnya Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Zulkifli menjelaskan, terdapat dua program Biro Kesra di LKPJ. Pertama, program kesejahteraan rakyat yang sudah terealisasi 100 persen. Kedua, program pengembangan pelayanan dasar bantuan pendidikan beasiswa.

“Untuk di tahun ini kita sudah bekerjasama dengan IPB dan UNDIP, ini yang sudah kita anggarkan. Dan ada beberapa hal tugas kami untuk bagaimana beasiswa ini bisa tersampaikan¬†untuk masyarakat kita dan bermanfaat untuk mereka,” tutur Zulkifli.

Kemudian, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Supriyadi mengungkapkan realisasi fisik Dinas Sosial Provinsi Riau untuk tahun 2022 senilai 92,41 Miliar, dan Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rudi Handri mengatakan bahwa realisasi anggaran Dinas Perhubungan Provinsi Riau untuk tahun 2022 sebesar 91,43 persen.

Ditutup dengan pemaparan oleh Direktur Utama PT Riau Petroleum Husnul Kausarian. Husnul menjelaskan progres PI 10 persen WK Rokan yang memberikan PAD yang sangat besar untuk Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top