Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke PPKD Jakarta Selatan

Jakarta – Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta didampingi oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau diterima langsung oleh Kepala Kantor PPKD Jakarta Selatan Agustina Sari, di Ruang Rapat PPKD lantai 2.

Kunjungan observasi ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi terkait peran dan wewenang PPKD dengan Program Pendidikan Vokasi dalam menurunkan tingkat atau angka pengangguran.

PPKD Jakarta Selatan merupakan Unit Pelaksana Tugas (UPT) di bawah Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, dengan tugas melaksanakan berbagai pelatihan kepada warga Jakarta untuk menyediakan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan, keterampilan serta memenuhi kebutuhan pasar kerja.

PPKD memiliki 15 kejuruan serta beberapa program, diantaranya Program Reguler, Program Mobile Training Unit, dan Program Pelatihan Jarak Jauh. Lulusan PPKD Jakarta nantinya memiliki Softskill (Interpersonal) dan Lifeskill (Intrapersonal) sehingga akan menghasilkan lulusan yang tangguh, mandiri, adaptif dan kompeten, sehingga dapat bekerja dan berkarir di perusahaan berstandar nasional dan internasional.

Kepala Kantor PPKD dalam diskusi ini menyampaikan, diharapkan PPKD bisa menjadi wadah dalam melatih pencari kerja agar mampu bersaing dalam mendapatkan kesempatan kerja, bisa memberikan layanan pemasaran bagi lulusan PPKD serta menjadi pusat informasi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja lulusan PPKD.

error: Content is protected !!
Scroll to Top