Komisi III DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke Mess Pemprov Riau di Kawasan Slipi

Jakarta – Komisi III DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Mess Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat dalam rangka melakukan evaluasi dalam pemanfaatan aset Pemprov Riau, Jumat (26/8/2022).

Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Riau diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha Decy, beserta jajarannya.

Mess Pemprov Riau memiliki 21 unit kamar. Kemudian, semua hal yang berkaitan dengan administrasi sudah diselesaikan. Saat ini pihaknya menunggu arahan dari pimpinan pihak Mess, karena sudah ada pihak ketiga yang ingin berinvestasi terkait pembangunan Hotel di Wisma Slipi. Namun juga ada saran pembangunan gedung di Mess Pemprov Riau itu menggunakan APBD Provinsi.

Terkait pembangunan hotel di Wisma Slipi milik Pemprov Riau tersebut, Komisi III DPRD Provinsi Riau tentu sangat mendukung rencana itu. Karena berpotensi membawa keuntungan bagi Pemprov Riau, dengan catatan dapat dikelola secara profesional. Mess Pemprov Riau masuk dalam objek retribusi daerah yang dikelola oleh Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Komisi III DPRD Provinsi Riau sangat berharap agar aset Pemprov Riau yang ada di Jakarta dapat memberikan manfaat kepada daerah. Sehingga diharapkan Mess Pemprov Riau yang berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat bisa memberikan retribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, Komisi III DPRD Provinsi Riau akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar progres pembangunan di Mess Slipi dapat segera terealisasi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top