Plt. Sekretaris DPRD Provinsi Riau Menyambut Baik Kegiatan Turnamen Domino

Pekanbaru – Plt. Sekretaris DPRD Provinsi Riau Joni Irwan, membuka turnamen domino, di MABEST KOPI Jl. Rambutan Pekanbaru, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan hasil kerjasama DPRD Provinsi Riau dan Perkumpulan Olahraga Domino (PORDI) Riau ini, guna menyemarakkan ulang tahun Provinsi Riau dan Republik Indonesia yang ke-77. Turnamen domino ini memperebutkan piala bergilir Sekretaris DPRD Riau dengan hadiah senilai jutaan rupiah.

Joni Irwan mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan turnamen domino ini. Terlebih kegiatan ini melibatkan berbagai kalangan, seperti staf DPRD Riau, beberapa anggota DPRD, wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD Riau, serta unsur masyarakat umum.

“Turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan keharmonisan hubungan antara pihak-pihak yang selama ini bekerja sama sekaligus ajang ‘refreshing’ sambil merayakan HUT RI dan HUT Provinsi Riau,” terangnya.

Untuk itu, Joni Irwan berharap kepada 76 peserta turnamen agar mengutamakan fair play sehingga dapat menikmati pertandingan dengan hati yang gembira.

Senada dengan Joni Irwan, Ketua Pengprov Pordi Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa olahraga domino merupakan olahraga rakyat yang sangat diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga dapat menimbulkan dampak positif.

“Permainan domino yang kini menjadi olahraga prestasi ini sangat diminati karena mudah dilaksanakan dan tidak memerlukan tempat khusus. Olahraga ini juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi bagi warga yang memainkannya,” katanya.

Menurut Zulmansyah, Pengprov Pordi Riau saat ini terus mengembangkan olahraga ini dengan membentuk kepengurusan Pordi di sejumlah kabupaten/kota. Turnamen ini nantinha akan menjadi ajang pemantauan bibit atlet yang akan diikutkan dalam ajang Liga Domino Nasional yang akan berlangsung bulan depan.

Usai pembukaan turnamen, digelar pertandingan eksebisi antara Joni Irwan yang berpasangan dengan Ketua Pordi Pekanbaru, Ashelfine, melawan Ketua Pordi Riau Zulmansyah Sekedang yang berpasangan dengan penasehat Pordi Riau, H. Mansyur. Pertandingan eksebisi ini dimenangkan pasangan Zulmansyah dan H. Mansyur.

error: Content is protected !!
Scroll to Top