Komisi V DPRD Provinsi Riau Menerima Audiensi Dari Balai Bahasa Provinsi Riau dan Finalis Duta Bahasa Riau 2022

Pekanbaru – Komisi V DPRD Provinsi Riau menerima audiensi dari Balai Bahasa Provinsi Riau dan Finalis Duta Bahasa Riau 2022, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Rabu (3/8/2022).

Hadir pada kunjungan tersebut Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Toha Machsum dan koordinator kegiatan Duta Bahasa Riau 2022, serta para Finalis Duta Bahasa Riau 2022.

Kunjungan audiensi ini diterima langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat dan Marwan Yohanis.

Dalam kesempatan ini, Toha Machsum mengatakan tujuan kedatangannya bersama Finalis Duta Bahasa Riau adalah untuk melestarikan bahasa daerah yang moto utamanya yaitu “utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing”.

“Kepedulian duta bahasa saat ini melatih mentalitasnya untuk melestarikan Bahasa Indonesia. Berdasarkan survei dunia, kita berada di nomor 3 dari bawah dan saat ini kita sudah mencoba mengirim buku ke kab/kota untuk semua sekolah PAUD dan SD,” ujarnya.

Sementara itu menurut Marwan Yohanis sebagai mitra yang menjalin silahturahmi, tentu mempunyai tujuan yang sama dalam memajukan daerah yang ada di Provinsi Riau. Identitas bangsa itu jelas dengan berbahasa Indonesia.

“Baru pertama kali dikunjungi dan belum pernah kita kunjungi yaitu Balai Bahasa Provinsi Riau. Harapan saya Finalis Duta Bahasa ini akan kita undang di rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 65,” pungkas Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau ini.

Diakhir pertemuan, Ade Hartati Rahmat memberikan semangat kepada seluruh Finalis Duta Bahasa Riau ini agar mampu membawa Riau ke tingkat Nasional.

“Tetap semangat menjadi Duta Bahasa Riau dan semoga ananda semua mampu membawa Riau ke tingkat nasional,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top