Komisi IV DPRD Provinsi Riau Melaksanakan Kunjungan Observasi ke DPRD Provinsi NTB

Mataram – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melaksanakan kunjungan observasi ke DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (21/1/2022).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, turut didampingi Anggota Komisi IV lainnya, seperti Nurzafri, Tumpal Hutabarat, Farida H Saad, Adam Syafaat, Mardianto Manan dan diterima Ketua DPRD Provinsi NTB Baiq Isvie Rupaeda, didampingi Ketua Komisi IV Provinsi NTB Achmaf Puaddi dan Anggota Komisi IV Ruslan Turmuzi.

Hardianto mengatakan, kunjungan DPRD Provinsi Riau bertujuan mencari masukan dan bertukar informasi terkait peningkatan dan pembangunan infrastruktur pada 2022 di NTB.

Menjawab hal itu, Rupaeda menjelaskan pada 2022 APBN Provinsi di NTB mencapai Rp 2,7 triliun, anggaran ini digunakan untuk pembenahan jalan, tranportasi umum dan pembenahan penginapan untuk menyambut acara internasional di Provinsi NTB.

Lebih lanjut Mardianto Manan menanyakan tentang tatacara pembangunan jalan dan pembangunan yang pesat di NTB.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ruslan Turmuzi menjelaskan bahwa infrastruktur jalan akan berfokus ke Mandalika melalui dana APBN, seperti Jalan Bypass yang sedang dikerjakan menelan anggaran mencapai Rp2,2 triliun.

“Lalu program homestay kami libatkan penduduk setempat disekitaran sirkuit dengan cara memberikan penyuluhan agar siap untuk menampung wisatawan domestik dan mancanegara yang akan datang untuk menonton motor gp dimana dari even SBK tahun lalu kita kekurangan penginapan sehingga banyak wisatawan yang menginap di Bali,” ucapnya.

Rupaeda menambahkan, saat ini pemerintah ingin kawasan Mandalika bukan hanya untuk balapan motor, namun dapat memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat.

“Kita harapkan nanti pada saat penyelenggaraang motor gp semua terisi penuh sekali lagi ini akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar kawasan ekonomi khusus patiwisata Mandalika,” pungkas Rupaeda.

error: Content is protected !!
Scroll to Top