Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho Bersama Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi ke SMK-PP Negeri Padang Mengatas

Payakumbuh – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, bersama Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke SMK-PP Negeri Padang Mengatas, Jumat (7/1/2021).

Kunjungan ini diikuti oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy A. Mohd Yatim, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Sulastri, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Abu Khoiri, Marwan Yohanis, dan Mira Roza.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala SMK-PP Negeri Padang Mengatas Syarbaini.

Diawal pertemuan, Syarbaini memaparkan beberapa hal tentang SMK-PP Negeri Padang Mengatas, seperti sekolah pertanian pembangunan yang memiliki jurusan peternakan unggas dan kesehatan hewan yang hingga saat ini masih difasilitasi oleh provinsi. Selain itu juga jurusan peternakan merupakan ikon dari pusat.

“Sekolah ini sudah tiga payung, yaitu kementerian, kabupaten, dan provinsi. Anggaran juga sangat didukung oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syarbaini mengatakan bahwa SMK-PP Negeri Padang Mengatas memiliki tujuan untuk menciptakan wisausaha muda agar setelah lulus dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Pada kesempatan ini, Mira Roza bertanya terkait bentuk perhatian khusus yang diberikan oleh pemerintah provinsi untuk SMK-PP Negeri Padang Mengatas sehingga dapat berkembang seperti ini.

Menanggapi hal tersebut, Syarbaini menjelaskan perhatian khusus yang diberikan oleh pemerintah provinsi.

“Kalau perhatian khusus, tergantung kita. Biasanya kami mengakalinya dengan menggunakan proposal. Yang sudah didapatkan yaitu adanya tenaga honor. Target kami kedepannya agar dapat menjadi sekolah mandiri,” tututnya.

Mira Roza juga menambahkan jika ada anak Riau yang ingin bersekolah di SMK-PP Negeri Padang Mengatas, akan diterima dengan baik. Kemudian akan dipantau perkembangannya. Jika berhasil, maka akan dibentuk sekolah seperti SMK-PP Negeri Padang Mengatas di Riau.

Diakhir rapat, Agung Nugroho mengucapkan terimakasih karena diskusi yang sangat bermanfaat ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada SMK-PP Negeri Padang Mengatas atas jamuannya. Kemudian diskusi ini tentu sangat menambah ilmu kami dan dapat kami terapkan di SMK yang ada di Pekanbaru,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top