Komisi II DPRD Provinsi Riau Menghadiri Acara Pembukaan Culture Parad Rupat 2021 Dan Running 10K

Bengkalis – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin Hutagalung beserta anggota komisi II DPRD Provinsi Riau Yanti Komise festivalalasari menghadiri Acara Pembukaan Culture Parad Rupat 2021 dan Running 10K di Pulau Rupat Sabtu (23/10/2021).

Festival Pulau Rupat dan Running 10K digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, mengusung tema ‘Culture Paradise’. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial beserta Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Dandim Kabupaten Bengkalis, perwakilan Kajati Kabupaten Bengkalis dan Tamu undangan lainnya.

Berbagai event dilaksanakan mulai lari 10 K, fesyen show, bazar, pameran fotografi, seni pertunjukan menampilkan, RDP and The Syndicate, Sanggar Sri Melayu. Selain itu juga hadir pelaku ekonomi kreatif lain seperti Distrik Hip Hop, Jass Manggoo, Nurul Arief, Putri Kencana, omok, dan atraksi zapin api.

Pelaksanaan kegiatan tersebut masuk ke dalam kharisma event nusantara (KEN) 2021 dipilih berdasarkan tiga aspek utama. Ketiga aspek adalah kreatifitas berbasis teknologi digital, aspek kolaborasi potensi lokal dan adaptasi yang berbasis protokol CHSE.

Pulau Rupat Utara adalah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Memiliki pasir putih sepanjang 17 kilometer.Festival Pulau Rupat sendiri difokuskan di 2 lokasi destinasi wisata bahari, mulai dari Pantai Lapin dan Mercusuar. Dua lokasi ini tepat berada di bibir pantai berpasir putih, di tepian Selat Malaka yang berseberangan langsung dengan Port Dickson Malaysia.

error: Content is protected !!
Scroll to Top