Pimpinan DPRD Riau Hadiri Undangan Rakor Percepatan Penyelenggaraan Unit Layanan Disabilitas

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, menghadiri undangan kuring rapat Koordinasi percepatan penyelenggaraan unit layanan Disabilitas bidang ketenagakerjaan Provinsi Riau tahun 2021, di Ballroom Lt.7 Hotel Novotel Kamis (14/10/2021).

Rapat dihadiri oleh Kadisnakertrans Provinsi Riau Jonli, Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negri Kementrian Ketenagakerjaan RI Nora Kartika Setyaningrum serta Sekretaris Jenderal Ketenagakerjaan RI Anwar Sanusi secara virtual dan undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Nora Kartika Setyaningrum mengatakan jika rapat ini lebih kepada distabilitas, dimana koordinasi percepatan penyelenggaraan unit layanan disabilitas ditunjukan sebagai rangkaian unit disabilitas ketenagakerjaan yang mewajibkan diselenggarakan nya di provinsi kabupaten kota sekaligus sebagai tindak lanjut surat edaran mentri dalam negeri tentang penempatan tenaga kerja untuk disabilitas.

Lebih lanjut Jonli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Ketenagakerjaan yang sudah menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah.

“Jumlah angkatan kerja penyandang disabilitas untuk saat ini sebanyak 3.966 orang, Pemerintah Provinsi Riau sudah menunjukan komitmen yang serius salah satunya melakukan sosialisasi dan memberikan aspirasi kepada perusahaan yang telah mempekerjakan disabilitas,” ujarnya.

Diakhir acara dilakukan MOU bersama Kementrian Ketenagakerjaan RI dengan Provinsi Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top