Pimpinan DPRD Provinsi Riau Dan Sekretariat DPRD Provinsi Riau Mengikuti Rakor Pengurus Dan ADPSI

Jakarta – Pimpinan DPRD Provinsi Riau dan Sekretariat DPRD Provinsi Riau mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus dan Anggota Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) 27-29 September 2021 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto didampingi Kabag Keuangan DPRD Riau Irwan Suryadi, Kasubbag Verifikasi dan Pelaporan Edwin Noviansyah serta staf bagian keuangan dan staf produk dan hukum, staf subbag komisi, fraksi dan hubungan antar lembaga Sekretariat DPRD Riau.

Acara ini dipimpin langsung Ketua ADPSI Prasetyo Edi Marsudi yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta.

Rangkaian acara dimulai pada hari Senin (27/9/2021) malam dengan berbagai rangkaian acara pembukaan dan silaturahmi serta pembukaan secara resmi dan keynote speaker oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Akmal Malik selaku Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negri (Ditjen Otda Kemendagri) dengan tema “Pelaksanaan Reses bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Seluruh Indonesia”.

Hari kedua Selasa (28/9/2021) acara dilanjutkan dengan rapat dengan beberapa materi. Pertama materi yang disampaikan oleh Tumpak Haposan Simanjuntak selaku Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Tentang pelaksanaan Reses DPRD dalam konteks Binwas Pemda.

Serta pembahasan pelaksanaan pajak progresif bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi. Dimana Sosialiasi regulasi perpajakan terbaru yang disampaikan langsung oleh Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Serta agenda terakhir ialah materi tentang kebijakan Pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi pada Sekretariat DPRD Provinsi.

error: Content is protected !!
Scroll to Top