Banggar DPRD Provinsi Riau Mengadakan Raker Dengan TAPD Provinsi Riau

Pekanbaru – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau mengadakan rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau, dalam rangka pembahasan rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021, di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, Kamis (16/09/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, dan dihadiri Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya, yakni Almainis, Ramos Teddy Sianturi, Syafrudin Iput, Zulfi Mursal, Dani Nursalam, Abu Khoiri dan anggota banggar lainnya.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto, Kepala Bapenda Provinsi Riau Herman, Kepala Bapedda Litbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis beserta anggota TAPD lainnya.

Yulisman menyampaikan bahwa rapat yang diselenggarakan membahas anggaran dan progress tahun anggaran 2021.

Dalam keterangannya, SF Hariyanto menjelaskan tentang edukasi terhadap petani.

“Kami ingin melakukan edukasi-edukasi terhadap petani, mudah mudahan suasana kedepan bisa berubah dan bisa melakukan aktivitas tatap muka,” ujarnya.

SF Hariyanto juga menyampaikan beberapa program kerja lainnya yakni, program padat karya, seperti pekerjaan galian. Serta di tahun 2022 pemerintah provinsi ingin membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kantin di SMA yang ada di Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, kepala BPKAD Provinsi Riau Indra mengatakan bahwa program pembuatan dapur umum yang di alokasikan ke dinas sosial.

Di akhir rapat, Yulisman menyampaikan ada beberapa masukan untuk pemerintah provinsi kedepannya, yaitu tentang solusi terbaru mengenai varian delta dan alat yang bisa mendeteksi varian tersebut.

Serta Yulisman berharap semoga hal yang telah dibahas pada rapat ini dapat menjadi masukan untuk Sekretaris Daerah kedepannya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top