Banggar DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Duri – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (29/06/2021).

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, kunjungan ini turut dihadiri Anggota Banggar DPRD Provinsi lainnya, seperti Mira Roza, Ramos Teddy Sianturi, dan diterima Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi beserta OPD yang terkait.

Dalam rapat, Agung Nugroho menanyakan hal terkait apa saja bantuan khusus desa tersebut, dan ingin memastikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) tersebut apa benar-benar diterima desa atau tidak ada potongan.

Menjawab hal itu, Yuhelmi menjelaskan untuk Bankeu sangat ditunggu-tunggu dan akan digunakan pemerintahan desa untuk pembangunan infrastruktur, kegiatan administrasi dan penyertaan modal kepada badan perusahaan di desa.

“Di Kabupaten Bengkali hampir Rp5 M di Bungdes. Sampai hari ini dana Bankeu sangat ditunggu-tunggu itu sangat diharapkan, dan karena itu penyertaan modal di bungdes ada. Oleh pemerintah desa, karena mereka mempercepat dan memperdayakan pola pikir masyarakat, Dari pola konsumtif menjadi produktif. Dan sangat baik pendapatan asli desa sebesar Rp1,8 M,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top