Banggar DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunker Ke RSUD Kelas D Minas

Minas – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas D Minas, Selasa (29/06/2021).

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, dan diikuti ole Anggota Banggar DPRD Provinsi lainnya, seperti Mira Roza, dan Ramos Teddy Sianturi. Kunjungan tersebut diterima Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza dan Direktur RSUD Kelas D Minas Uswatun Hasanah beserta jajarannya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menanyakan tentang setoran yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Riau pada tahun 2020 untuk Kabupaten Kampar khususnya, hal itu berguna untuk gambaran DPRD Provinsi Riau dalam menyusun APBD Provinsi Riau tahun 2021 dan perubahan, atau di tahun 2022.

Lebih lanjut Agung menjelaskan jika Kabupaten Siak memiliki 14 kecamatan dan 122 desa yang terdata BKK (Bantuan Keuangan Khusus) desa tahun 2020 sebesar Rp85 juta per desa.

“Dan apakah ini terserah semua atau ada kendala dan bagaimana penggunaannya, ada pemotongan atau lancar-lancar saja,” tutur Agung Nugroho.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Dikbud Kabupaten Siak Lukman menjelaskan, progress BKK pernah diterima kabupaten dari tahun 2019/2020 dan sedang berjalannya di tahun 2021, sementara untuk data penerima 2020 mencapai 10.237.537.000.

“Dan ini sudah berjalan semua, sudah masuk ke rekening kas desa dan juga tidak ada pemotongan dari provinsi. Dan ini laporannya sudah disampaikan ke Provinsi Riau untuk mereka menerima kembali pada tahun 2021,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top