Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra Menghadiri Kegiatan Pembahasan Perencanaan Gerakan TP-PKK

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau yang diwakili Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, menghadiri kegiatan pembahasan perencanaan gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Riau dalam menurunkan angka stunting tahun 2021, Rabu (23/06/2021).

Berlangsung di Balai Serindit Aula Gubernuran Riau, kegiatan tersebut dipimpin Gubernur Riau Syamsuar, Anggota TP. PKK Provinsi Riau, Forkopimda Provinsi Riau, ketua organisasi wanita se-Riau, ibu hamil serta diikuti peserta lainnya secara virtual.

Untuk diketahui, stunting merupakan kondisi ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya atau lebih tepatnya kurangnya asupan gizi pada anak yang mengakibatkan terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan metabolisme.

Ketua BKKBN Hasto Wadoyo menyampaikan rencana-rencana yang hendak dilakukan yakni dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil agar stunting pada anak bisa dihindari.

Selain itu Hasto juga memaparkan data stunting nasional yang mengalami penurunan dari tahun ke tahun dengan baik. Hal tersebut nantinya juga akan di lakukan di Provinsi Riau, mengingat angka stunting di Provinsi Riau mencapai sekitar 30%.

Setelah penyampaian tersebut, pertemuan ditutup dengan pemberian asupan gizi yang baik pada ibu hamil dilakukan oleh Syamsuar agar perihal stunting ini dapat diminimilasir.

error: Content is protected !!
Scroll to Top