Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Menghadiri Acara Sosialisasi IDI

Pekanbaru – Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, menghadiri acara sosialisasi Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) dan penguatan Pokja IDI Provinsi Riau, Kamis, (23/06/2021).

Acara yang digelar di Ruang Ballroom Grand Zury Hotel, turut dihadiri Kepala BPS Provinsi Riau dan Plt Asdep Demokrasi & Ormas.

Dalam penyelenggaraan, banyak yang dipaprkan tentang Provinsi Riau oleh IDI yang bertujuan untuk memperlihatkan kondisi tersebut kepada pemerintah Provinsi Riau, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lainnya memiliki alat ukur perkembangan demokrasi di Indonesia yang kemudian menjadikan dasar dalam pembangunan politik dan demokrasi.

Dalam diskusi Septina Primawati mengemukakan jika kondisi pendidikan di Provinsi Riau sangat mengkhawatirkan terutama prihal kekurangan tenaga pendidik.

“Hal seperti ini perlu diketahui oleh kepala daerah baik di kabupaten maupun di Provinsi Riau, kalau hari ini kekurangan guru dan kemudian juga masa pendidikan di Riau itu 9 tahun, dan kalau dilihat dari kabupaten/kota mungkin lebih parah lagi, dan ini perlu disampaikan hasil ini bukan hanya di Riau tetapi juga di kabupaten/kota. Sehingga kepala daerah dapat memenuhi kebijakan untuk memperbaiki daerahnya,” terangnya.

Lebih lanjut Septina akan mendiskusikan hal informasi yang diperoleh dalam acara dengan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau.

“Saya akan coba nanti diskusi oleh ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau, bagaimana informasi hari ini dan paling tidak ke komisi V karena lebih konsen ke pendidikan,” ujarnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top