Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunker Ke DPRD Provinsi DKI Jakarta Terkait Pengawasan Dan Pengelolaan Ketahanan Pangan

Jakarta – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi DKI Jakarta terkait dengan peran serta DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam pengawasan dan pengelolaan ketahanan pangan, Jumat (11/06/2021).

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, turut didampingi Wakil Komisi II DPRD Provinsi Riau M. Arpah, dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, seperti Dona Sri Utami dan Yanti Komalasari. Rombongan diterima oleh Pejabat DPRD Provinsi DKI Jakarta, Didi.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta, meskipun Provinsi DKI Jakarta bukan sebagai produk komoditi ketahanan pangan akan tetapi untuk stok ketahanan pangan di Provinsi DKI Jakarta tidak mengalami kendala apapun.

Pejabat DPRD Provinsi DKI Jakarta menjelaskan bahwa Provinsi DKI Jakarta berada pada daerah yang dikelilingi oleh daerah penyangga ketahanan pangan.

Provinsi DKI Jakarta juga memiliki BUMD yang bergerak dibidang ketahanan pangan, yakni food station yang merupakan salah satu BUMD terbaik yang ada di Indonesia. Selain itu BUMD ini juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa daerah hingga ke Provinsi Sulawesi Selatan untuk ketersediaan bahan pokok.

error: Content is protected !!
Scroll to Top