Yuliawati Siap Membantu UMKM Rumah Lemon PKU

Pekanbaru – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Yuliawati, siap membantu UMKM Rumah Lemon PKU.

Hal tersebut ia sampaikan saat menerima kunjungan dari UMKM Rumah Lemon PKU, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Provinsi Riau pada Kamis (13/6/2024).

Yuliawati mengtakan, dirinya siap membantu dalam membangun UMKM ini, bagaimana tahapan yang harus digunakan dalam membangun suatu usaha, dan tentunya jangan lupa terkait harus adanya legalitas saat hendak membuat suatu usaha.

Lebih lanjut, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Yuliawati menyampaikan langkah awal dalam membangun suatu usaha, yakni dengan membuat usaha yang kecil terlebih dahulu, keunikan dari usaha yang hendak dijalankan tersebut seperti membuat suatu usaha yang hanya berisikan makanan khas Riau agar usaha tersebut berbeda dari yang lain, dan selanjutnya mahasiswa bisa mengembangkan usaha tersebut ke usaha yang lebih besar seperti ketring. Yuliawati mengatakan Komisi II akan mendampingi program usaha yang akan dilakukan tersebut.

Mentor APINDO Rahman mengatakan terkait legalitas sudah disiapkan walaupun masih ada data yang belum lengkap, Mantor APINDO Rahman juga meminta peran dari DPRD Riau dalam membangun kegiatan ini.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, DPRD Provinsi Riau sudah membuka program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan SDM dalam pembuatan produk, dan Yuliawati juga menyampaikan bahwa membuka usaha dalam pembuatan kue khas Riau, mahasiswa bisa melatih keahliannya di usaha yang dijalankan oleh Yuliawati ini.

error: Content is protected !!
Scroll to Top