Pimpinan DPRD Riau Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas

Pekanbaru – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, hadiri acara Penganugerahan Gelar Adat pada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, di Balairung Tenas Effendy, Balai Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Selasa (30/4/2024).

Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas diberi gelar adat sebagai Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri.

Pemberian gelar adat ini menurut Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, diharapkan bisa menjadi motivasi yang positif tidak hanya pada yang menerima gelar adat, tetapi juga kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan gelar adat yang melekat hingga akhir hayat, tapi tak bisa diwariskan. Harapannya, nama yang dijalinkan doa tidak hanya positif bagi yang menerima, tapi juga yang mengucapnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, pimpinan beserta pengurus LAM Riau, pewaris Kerajaan-Kerajaan Riau, beserta jajaran Forkopimda Riau.

error: Content is protected !!
Scroll to Top