Ade Hartati Rahmat Bersama dengan Masyarakat Kecamatan Kulim Meresmikan Posko Pertama Organisasi Konstituen

Pekanbaru – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat, bersama dengan masyarakat Kecamatan Kulim meresmikan Posko pertama Organisasi Konstituen Ade Hartati Rahmat, Rabu (3/4/2024).

Acara tersebut juga diikuti dengan melaksanakan buka puasa bersama ratusan relawan. Ade Hartati bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kita Maju Bersama, yang merupakan cabang dari organisasi konstituen pertamanya di Pekanbaru di dalam acara tersebut menyatakan bahwa posko yang berlokasi tidak jauh dari simpang jalan Harapan Raya dan Hang Tuah tersebut berfungsi sebagai pusat pengaduan masyarakat terhadap persoalan kehidupan bermasyarakat.

“Posko ini kami persembahkan sebagai pusat pengaduan masyarakat agar tidak lagi memendam persoalan hidupnya dalam bernegara secara sendiri-sendiri. Selain itu, kami telah mendirikan LBH Kita Maju Bersama yang dipimpin oleh saudara Renggo Darmadji, S.H., bersama Muhammad Nurlatif, S.H., serta Dede Ilham, S.H., M.H., dalam rangka pendampingan dan edukasi hukum kepada masyarakat, terutama mereka yang mempercayakan suaranya kepada kami di Pemilu 2024,” jelasnya.

Ade Hartati Rahmat, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan, bahwa banyak masyarakat yang enggan berkonsultasi untuk mencari solusi terhadap masalah yang dihadapinya, hanya karena bingung harus memulainya dari mana.

“Misalnya, persoalan industri batu bata, apakah termasuk usaha rumahan atau industri kecil? Mengapa hal ini harus dipertegas? Karena akan berdampak pada pengeluaran mereka yang dihitung sebagai modal usaha. Misalnya, apakah membeli BBM bersubsidi atau BBM industri?” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, LBH Kita Maju Bersama saat ini sedang mendampingi 1 kasus permasalahan hak asasi manusia (PHI) dan 1 kasus kriminal yang dihadapi oleh anggota atau keluarga dari organisasi Konstituen Ade Hartati Rahmat (KITA).

error: Content is protected !!
Scroll to Top