DPRD Riau Mendukung Rencana Pemprov Riau Bangun Jembatan Penghubung Sungai Pakning-Bengkalis

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membangun jembatan penghubung Sungai Pakning-Bengkalis.

Jembatan sepanjang 6,1 KM itu dinilai sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim mengatakan, jika terealisasi jembatan ini akan menjadi jalan penghubung Pulau Sumatera dengan Kabupaten Bengkalis. Dengan begitu, transportasi masyarakat menjadi mudah. Seperti diketahui, Bengkalis merupakan kabupaten tertua di Provinsi Riau.

“Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Bengkalis, menyambut baik planning itu kedepannya. Pertama, Bengkalis mempunyai jalan penghubung antara Pulau Sumatera dengan Pulau Bengkalis. Supaya peningkatan transportasi masyarakat menjadi mudah. Kedua, Bengkalis merupakan kota sejarah sebagai kabupaten tertua di Provinsi Riau,” ujar Abdul Kasim, Kamis (25/4/2024).

Menurut Politisi Fraksi PKS itu, meski angkutan roro sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat, namun dihari-hari besar sering terjadi kemacetan dan ini yang menjadi persoalan.

Dengan terbangunnya jembatan Pakning – Bengkalis, akan mempermudah arus mobilisasi masyarakat dan arus barang yang akan membuka potensi Kabupaten Bengkalis.

error: Content is protected !!
Scroll to Top