Komisi IV DPRD Riau Meminta Agar Pemprov Riau Segera Menggesa Perbaikan Jalan Lintas

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau yang membidangi infrastruktur meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera menggesa perbaikan jalan lintas. Terutama jalur yang bakal dilewati masyarakat untuk mudik Idul Fitri 1444 H.

Permintaan ini disampaikan Anggota Komisi IV Yuyun Hidayat, Rabu (5/4/2023). Dikatakan Yuyun, sebelumnya Komisi IV telah meminta agar Pemprov melalui Dinas PUPR segera menyelesaikan perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Riau. Terutama jalur mudik. Salah satunya jalur Riau-Sumbar, tepatnya di Kabupaten Kampar menuju Sumatera Barat.

“Kami sudah sampaikan ke PUPR agar jalan-jalan yang paling banyak dilewati masyarakat saat mudik, itu diselesaikan perbaikannya,” ungkap Yuyun.

Selain itu, Yuyun juga meminta agar Pemprov melalui UPT terkait, agar bisa menyiagakan alat berat di titik rawan longsor. Seperti jalur Kampar-Kuansing, Kampar-Sumbar. Hal ini guna mencegah terjadinya macet panjang ketika terjadi musibah longsor yang sangat tidak diharapkan. Dengan harapan, alat berat dapat langsung bekerja membersihkan titik yang terkena longsor.

“Tentu kita tidak ingin terjadi. Tapi saat ini memang faktor cuaca musim penghujan menyebabkan tanah itu lunak. Sehingga kalau terjadi, alat berat yang ada bisa langsung bekerja. Sehingga mencegah kemacetan panjang terjadi apalagi saat mudik,” paparnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top