Karmila Sari Hadiri Acara “Workshop Pengolahan Limbah Lidi Sawit Menjadi Produk Ekonomis”

Pekanbaru – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, hadiri acara “Workshop Pengolahan Limbah Lidi Sawit Menjadi Produk Ekonomis”, di Hotel Grand Jatra, Jumat (26/7/2024).

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja, Kepala Bidang UMKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Zulkurniawan, Kepala Divisi Kemitraan dan UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Helmi Muhansyah, Ceo Rumah Tamadun Hendra Dermawan, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Samade beserta jajarannya, dan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Karmila Sari berharap kepada peserta pelatihan agar bisa memanfaatkan lidi sawit sebagai bahan baku bernilai tinggi.

“Di Provinsi Riau terdapat banyak bahan baku lidi sawit, sangat sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Dengan membuat produk tersebut di kemas dengan baik dan mengikuti kebutuhan pasar, bisa menjadi solusi meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Karmila.

Karmila juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar memaparkan materi, namun juga dapat menghasilkan produk dan bisa meningkatkan perekonomian peserta.

error: Content is protected !!
Scroll to Top