Penyampaian Jawaban Gubernur tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023

Pekanbaru – DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (8/7/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, serta dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Riau, yaitu Sekretaris Fraksi Partai Golkar Parisman Ihwan beserta jajaran, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Soniwati beserta jajaran, Anggota Fraksi Partai Demokrat Tumpal Hutabarat beserta jajaran, Ketua Fraksi Partai Gerindra Syafrudin Iput beserta jajaran, Anggota Fraksi PAN Syamsurizal, Ketua Fraksi PKS Markarius Anwar, Anggota Fraksi PKB Abu Khoiri, serta Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual.

Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Riau terhadap pelaksanaan APBD tahun 2023.

Penyampaian pandangan umum fraksi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho kepada Pj Gubernur Riau (Gubri) dalam hal ini diwakili olah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra.

“Naskah ini mengenai pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang RPJPD Riau 2025-2045,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Agung Nugroho mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap Pemprov Riau karena telah bersedia menerima naskah padangan fraksi dari pihaknya tersebut.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Pj Sekda dan jajaran yang telah berkenan menerima naskah pandangan umum fraksi teehadap rancangan Perda ini,” ucapnya.

Agung berharap, usai naskah pandangan fraksi tersebut diserahkan, Pj Gubri dapat memberikan tanggapannya dalam waktu dekat.

“Kami berharap kiranya dapat ditanggapi dan dijawab oleh Pj Gubri yang nantinya akan disampaikan pada rapat paripurna berikutnya,” tutup Agung.

error: Content is protected !!
Scroll to Top