Hardianto Hadiri Undangan BPK RI

Jakarta – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, hadiri undangan BPK RI dalam giat penyampaian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, di Jakarta Convention Center Senayan, Senin (8/7/2024).

Dalam acara ini, BPK RI menyampaikan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2023. Hasilnya, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, turut hadir dalam rangkaian acara tersebut bersama para Menteri dan Pimpinan Lembaga Negara.

“Saya minta kepada para menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjutinya dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK,” ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya di Hall Cendrawasih, JCC Senayan.

Lebih lanjut, Presiden Republik Indonesia juga meminta BPK bersama komponen terkait agar mendukung transisi pemerintahan nantinya, yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, dan sekaligus fleksibilitas dan selalu berorientasi pada hasil”, ujar Presiden RI, Joko Widodo.

error: Content is protected !!
Scroll to Top