Yuliawati Melakukan Sosperda Provinsi Riau di Wilayah Marpoyan Damai

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau Daeerah Pemilihan Kota Pekanbaru Yuliawati, melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Provinsi Riau di wilayah Marpoyan Damai, tepatnya di Mabest Kopi, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Sabtu (29/6/2024).

Pada sosialisasi ini, Yuliawati yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat, memfokuskan pelatihan tentang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berkelanjutan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di wilayah Marpoyan Damai merupakan sosialisasi terakhir dari 15 kali tatap muka sepanjang 2024. Sosialisasi ini mendapat respon positif peserta dan program ini ada berkelanjutan ke depannya.

Yuliawati menyampaikan, sebagai bagian program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat peran serta dunia usaha ataupun pemodal sangat diperlukan untuk memindaklanjuti pelatihan seperti ini. Hal ini sangat dirasakan saat usai melakukan pelatihan, peserta selanjutnya mempertanyakan modal usaha.

“Kita sangat menyadari keluhan masyarakat yang terbentur modal usaha dalam mengembangkan usaha kecilnya. Dan kita selalu mencari solusi dengan berkoordinasi dengan pemerintah, BUMN/BUMD, maupun perusahaan besar. Namun sejauh ini belum mendapat respon positif. Kita sangat mendukung semabgat mereka ikut pelatiha, namun mereka terbentur modal usaha,” jelasnya.

Selain itu, Yuliawati juga menyampaikan, pelatihan UMKM yang dilakukan merupakan langkah untuk membuka lapangan pekerjaan yang baru sehingga angka pengangguran menjadi berkurang, menciptakan sistem ekonomi bagi masyarakat yang lebih merata, mendukung perekonomian di Indonesia saat dihadapkan pada situasi krisis ekonomi sekalipun, serta meningkatkan devisa.

error: Content is protected !!
Scroll to Top