Flyover Jalan Garuda Sakti akan di Bangun Agung Nugroho Beri Apresiasi

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, menanggapi terkait rencana Kementerian PUPR dalam membangun flyover di perempatan Jalan Garuda Sakti-HR Soebrantas, Panam.

Agung menyebut, pembangunan flyover ini dirasa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Selain itu, Agung juga meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa menggesa pembebasan lahan yang menjadi tanggungjawab Pemprov.

“Inikan untuk pembangunan sudah disepakati melalui APBN. Dan untuk pembebasan lahan kan memang dari pemprov ya. Jadi kami minta supaya pelaksanaan pembebasan lahannya digesa. Karena proyeksinya pembangunan dilaksanakan pada 2025 mendatang,” ujar Agung, Jumat (19/4/2024).

Agung juga mengatakan, bahwa pembangunan flyover Jalan Garuda Sakti memang sudah direncanakan sejak jauh hari. Usulan tersebut disampaikan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Riau yang membidangi infrastuktur. Usulan ini pun diteruskan oleh Anggota DPR RI Dapil Riau Syahrul Aidi Maazat ke pemerintah pusat.

“Kami sangat apresiasi para pihak yang telah berperan dalam terwujudnya rencana pembangunan flyover ini. Memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Riau. Makanya saya minta pemprov jangan sia-siakan. Harus cepat pembebasan lahannya,” tuturnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top