Komisi II DPRD Riau Melakukan Kunker ke DPRD Sumbar

Padang – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan studi tentang ketersediaan bahan pangan menghadapi lebaran, Jumat (5/4/2024).

Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafruddin Iput, didampingi Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya, beserta staf dan Tenaga Ahli (TA) Komisi II DPRD Provinsi Riau.

Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Riau diterima oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis, beserta jajarannya di Ruang Rapat Komisi I DPRD Provinsi Sumbar.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Syafruddin Iput mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memahami langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengatasi kenaikan harga bahan pangan yang biasanya terjadi menjelang bulan suci ramadan dan lebaran.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik mengenai pengelolaan bahan pangan di Sumbar,” ujarnya.

Studi ini dilakukan, kata Iput, karena Provinsi Riau dan Sumbar memiliki keterkaitan yang erat dalam hal ketahanan pangan.

“Kami berharap dapat belajar dari pengalaman Sumbar dalam menghadapi tantangan ketersediaan bahan pangan,” kata Iput.

“Selain itu, kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau menjelang bulan suci Ramadhan dan lebaran,” tutupnya.

error: Content is protected !!
Scroll to Top