Muhammad Arpah Berharap Agar UPT Bapenda Provinsi Riau Kota Dumai Meningkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Dumai – Anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2022 Muhammad Arpah berharap, agar UPT Bapenda Provinsi Riau Kota Dumai meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Arpah saat melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, dan Pansus DPRD Provinsi Riau pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2022 ke UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau Kota Dumai, pada Jumat (14/4/2023).

Menurutnya, untuk menemui wajib pajak di daerah Dumai tidak sesulit di daerah lain. Selain itu, juga diharapkan agar UPT Bapenda Provinsi Riau Kota Dumai memperhatikan kondisi tempat layanan senyaman mungkin agar masyarakat senang membayar pajak. Kemudian, memberikan pelatihan kepada karyawan yang bekerja di lapangan agar terukur seluruh pengecekan dan pelaporan terhadap petugas pajak.

Adapun tujuan dilaksanakannya kunjungan ini guna mendapatkan informasi terkait pendapatan UPT Bapenda Provinsi Riau Kota Dumai, kendaraan industri, serta upaya yang dilakukan oleh Bapenda untuk turun ke lapangan dalam menjemput minat pembayar pajak dikalangan industri dan masyarakat.

Selain itu, kunjungan ini juga merupakan salah satu sampel dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau sebagai bahan Pansus dalam merekomendasikan hasil kerja Pansus terhadap LKPJ Gubernur Tahun 2022.

error: Content is protected !!
Scroll to Top