Komisi IV DPRD Riau RDP Dengan Dinas ESDM Riau ”APBD Murni TA. 2023”

Pekanbaru – Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau terkait pembahasan APBD Murni Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Jumat (7/10/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Sahidin, Manahara Napitupulu, dan Ardiansyah.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Evarefita, beserta jajarannya.

Diawal rapat, Evarefita memaparkan program kegiatan Dinas ESDM Provinsi Riau pada APBD Murni Tahun Anggaran 2023.

“Terdapat 5 program, 16 kegiatan, dan 71 sub kegiatan. 28 sub kegiatan berada di Dinas Induk, 41 sub kegiatan tersebar di Cabang Dinas I sampai IV dan 2 sub kegiatan berada di UPT Laboratorium Pengujian,” jelasnya.

5 program tersebut, terdiri dari program pengelolaan aspek kegeologian, program pengelolaan mineral dan batu bara, program pengelolaan energi terbarukan, program pengelolaan ketenagalistrikan, dan program penunjang urusan pemerintahan daerah.

Usai pemaparan tersebut, Parisman Ihwan mengungkapkan bahwa dirinya merasa tertarik dengan pembahasan mengenai Laboratorium.

“Yang menarik bagi kami mengenai Laboratorium ini. Janji pak Sekda akan menyatukan seluruh laboratorium menjadi satu tempat. Jadi nanti akan kami sampaikan kembali ke pak Sekda agar Lab kita menjadi satu dan lengkap. Sehingga bisa menjadi sumber PAD yang berpotensi untuk kita,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Golkar ini.

Selain itu, Dinas ESDM Provinsi Riau juga telah merencananakan tiga lokasi pembangunan jaringan listrik pada tahun anggaran 2023, yaitu Desa Terusan Kempas Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Meranti, dan Desa Tanjung Padang Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti.

Diakhir rapat, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan mengucapkan terimakasih kepada Dinas ESDM Provinsi Riau yang telah memberikan pemaparan pada pertemuan ini.

“Untuk itu, terimakasih kepada Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau beserta jajaran yang telah hadir pada rapat konsultasi ini. Terdapat beberapa poin yang sudah kami terima. Alhamdulillah, konsultasi ini sudah cukup kita laksanakan,” kata Parisman saat menutup rapat.

error: Content is protected !!
Scroll to Top